Monday, April 4, 2022

, ,

Menu Buka Puasa Praktis : Telur Dada Kriuk




Annyeong Chingu ☺️

Kali ini ga usah panjang lebar ya. Karena Nunna mendengar keresahan kaum kaum anak kos yang suka bingung buka puasa pake apa. Yang enak, murah meriah, porsinya banyak. Bener ga?

Jawabannya adalah masak sendiri di rumah. Eits jangan berpikir bakal ribet yah. Dijamin ini resepnya guampang banget dipraktekin. Oh ya, nunna dapat resep ini dari Instagramnya kak Dian Ayu Puspitasari. 

Naah sebenarnya di videonya udah detail ya bahan makanannya dan cara masak. Tapi nunna akan tulis ulang 😘

Iya iya, telor dadar itu menu mewah saat ini, apalagi di resep ini perlu minyak cukup banyak. Tapi beneran worth it to try.

Chek this out beb.



Resep Telur Dadar Kriuk

Bahan : 
- Telur 
- Sosis
- Daun Bawang
- Garam
- Kaldu Jamur
- Air Putih 3 sendok
- Minyak Goreng 

Cara membuat :
Potong sosis dan daun bawang. Masukkan telor 1 butir, garam, kaldu jamur, dan air putih. 
Kosok lepas sampai agak berbuih.
Panaskan minyak cukup banyak di panci. Kalau sudah panas masukkan kocokan telur. Goreng sampai kuning kecoklatan dan kering. 

Nah menurut Kak Dian, kenapa bisa kriuk? Tips dari kak Dian adalah tambahkan air sedikit di telur yang dikocoi. Perbandingannya kurang lebih 1:3, 1 telur tambahkan 3 sdm air.

Dijamin, telor buatan kita seenak telor di warung warung nasi campur atau nasi Padang deh. Oh ya satu tips lagi, minyaknya harus cukup banyak dan menggunakan panci untuk menggorengnya. Biar jadinya nanti kaya berserabut gitu telurnya dan pastinya garing. 

Selamat mencoba ☺️

1 comment:

  1. Wah mantep ini apalagi masaknya mudah gak ribet, bisa buat sahur praktis dan gak memakan banyak waktu. Bahannya pun sedikit, mantep jadi pengin nyoba nih. Terima kasih resepnya.

    ReplyDelete