Tuesday, April 26, 2022

,

Pilih Baju Lebaran yang Seperti Apa ya?

 


Annyeong Teman Nunna

Aroma-aroma Lebaran makin dekat nih kaan... Gimana persiapannya? Sudah bikin kue kering? Beli baju Lebaran? Eh tunggu-tunggu, sebelum beli Nunna ada tips nih buat kalian yang mau beli baju Lebaran. Tips ini works for me di tahun-tahun lalu. Tahun ini mah, mau pakai baju yang ada ajah alhamdulillah.

Yook simak tipsnya yook

Pastikan Tema Seragam Keluarga

Ini penting nih, sering kaan seragaman baju Lebaran dengan keluarga. Naah pastikan dulu, Lebaran tahun ini mau pakai busana nuansa warna apa dan model gimana. Intinya jangan sampai salah kostum yak.

Pilih Bahan yang Nyaman 

Karena tahun ini Lebaran akbar setelah 3 tahun pandemik, pastinya bakal banyak berkunjung ke rumah saudara-saudara kan. Naah pastikan pilih bahan yang nyaman. Minimal menyerap keringat dan ga mudah kusut lah. Jadi misal seharian dipakai jalan seharian masih aman.

Pilih Cutting atau Model Baju yang Nyaman

Meskipun mungkin nanti acaranya formal, usahakan pilih cutting baju atau model baju yang nyaman kita pakai. Jangan memaksa pilih model baju yang "bukan kita banget". Ini meminimalisir kita jadi canggung, biasanya kalo Nunna pake model baju yang ga nyaman, suka bikin rikuh aja. Kamu juga ga? 

Pilih Warna Netral

Misal di keluarga ga ada seragaman baju Lebaran dan kita bebas pilih warna apapun. Pastikan kita memilih baju warna netral. Mana tahu ada sesi foto bareng kan, kalau baju kita warnanya ngejreng sendiri kan jadi aneh. Gak harus hitam putih kok, misal warna warna earth tone, biru navy, hijau army, coklat, dll bisa jadi alternatif pilihan.

Wajib Sopan

Jadi gini, mau kalian pakai hijab atau ga, usahakan pilih baju Lebaran yang sopan. Tertutup, loose, dan ga terawang. Bukan apa-apa, itu om tante bude kalau temu keluarga kan sukanya cari bahan omongan basa-basi ya. Jangan sampai gara-gara salah kostum kita jadi bahan ghibah di awal bulan Syawal.


Naaah kalau kalian punya tips lain yang lebih oke dalam memilih baju Lebaran. Boleh loh tinggalkan saran di kolom komentar.

Semoga bermanfaat. 

0 comments:

Post a Comment