Thursday, April 21, 2022

,

The Adam Project : Saat Masa Depan dan Masa Lalu Bersatu

 


Release date: March 9, 2022 (USA)

Director: Shawn Levy

Starring: Ryan Reynolds; Mark Ruffalo; Jennifer Garner; Walker Scobell; Catherine Keener; Zoe SaldaΓ±a

Produced by: David Ellison; Dana Goldberg; Don Granger; Shawn Levy; Ryan Reynolds

Production companies: Skydance Media; Maximum Effort; 21 Laps Entertainment

Written by: Jonathan Tropper; T.S. Nowlin; Jennifer Flackett; Mark Levin


π‘»π’Šπ’Žπ’† 𝑻𝒓𝒂𝒗𝒆𝒍 π‘¬π’™π’Šπ’”π’•π’”, 𝒀𝒐𝒖 𝑱𝒖𝒔𝒕 𝑫𝒐𝒏'𝒕 π‘²π’π’π’˜ 𝑰𝒕 𝒀𝒆𝒕.




Lagi, Netflix menayangkan sci-fi film yang bertema tentang time travel atau atau kehidupan di bumi berpuluh tahun dari sekarang. Setelah sebelumnya Nunna sudah nonton Space Sweeper, The Silent Sea, dan Lost in Space. Sekarang ada film terbaru dari Ryan Reynolds, The Adam Project.


The Adam Project ini salah satu film yang Nunna pilih secara random. Untuk menyegarkan pikiran karena di luar my comfort film genre. Di luar juga dari dunia Korea-koreaan Nunna.


Honestly, nonton film ini karena castnya. Ryan Reynolds, Mark Rufallo, & Jennifer Garner. Kaya, saya tuh percaya aja kalau film ini bakal bagus. Tapi karena lagi lagi, genre ini di luar comfort film saya jadi kaya ga yakin mau nonton. Waktu lihat rating usia 13+ dan juga masuk kategori film keluarga selain science fiction, oke lah mari kita lanjut nonton. 


Okey, The Adam Project ini dibuka dengan adegan Adam Reed (Ryan Reynolds) yang mengendarai pesawat jet time traveller. Ia dikejar oleh pesawat jet dari Sorian, yang di dalamnya dikomandoi Maya Sorian (Catherine Keener). Adam berasal dari tahun 2050 yang saat itu melakukan time travel ke tahun 2018 untuk menjalankan sebuah misi. Tapi karena sebuah kecelakaan akibat serangan Maya Sorian, ia memutuskan untuk mendarat di tahun 2022.


Mengapa tahun 2022? Karena di sana ada Adam Reed yang Masih berusia 12 tahun. Adam dewasa bertemu dengan Adam anak anak yang punya masalah sendiri. Ia dirundung di sekolah serta memiliki hubungan yang tidak akur dengan ibunya pasca ayah mereka meninggal.


Adam dewasa membutuhkan bantuan Adam kecil untuk melanjutkan misinya ke 2018. Salah satu misinya adalah menemui ayah mereka Louis Reed (Mark Rufallo), seorang dosen dan ilmuwan. Adam dewasa meminta bantuan ayahnya untuk menjalankan misi agar tidak terjadi kekacauan di tahun 2050.


Apakah Louis Reed membantu anak anaknya untuk mengubah "jalan takdir"? Apakah Louis juga akan membelokkan takdirnya agar anak anaknya tidak kehilangan sosok ayah?


Film ini pas banget ditonton dengan seluruh keluarga. Ya meskipun ada 1-2 adegan yang agak sedikit vulgar dan tidak tepat bagi anak-anak. Tapi message film ini sangat kuat. 


Bagaimana uang dan kekuasaan bisa mengubah tabiat seorang. Bagaimana peranan seorang ayah pada tumbuh kembang anak. Bagaimana luka batin seorang anak di masa kecil, akan berpengaruh bahkan ia dewasa. 


Dan yang paling penting, pesan yang sangat kuat menurut saya adalah kita di masa depan akan sangat bergantung pada apa yang kita lakukan saat ini atau di masa lalu. Setuju atau tidak, saat kita tahu masa depan kita tidak berjalan baik, satu yang pertama pasti kita lakukan menyesali diri.


"Kalau saja dulu saya tidak... pasti hal ini tidak terjadi." Pernah mendengar frasa kalimat ini pasti.


Dan di film ini, Adam tahu bencana yang terjadi di tahun 2050 bisa dicegah jika ia mengubah sedikit jalan takdir di tahun 2018.  Apakah Adam akan berhasil? 


You must watch this film. Sudah bisa ditonton di Netflix. Dan saya jamin kamu ga bakal menyesal meluangkan waktu 1 jam 46 menit. Ceritanya bagus. Sinematografinya keren. Efek CGInya keren banget. Akting pemainnya juara. Dan pesannya itu kuat banget. The Adam Project ini bukan cuma film science fiction tapi juga film keluarga yang punya pesan yang kuat untuk disampaikan.


Rating : 5/5


#TheAdamProject #Netflix #RyanReynolds #JenniferGarner #MarkRufallo #ReviewFilmNunna 


1 comment:

  1. Cerita lintas waktu kayak gini jarang ada, keren dan jadi favorit karena gak mudah buat film kayak gini. Jadi, penasaran kalau masa depan bertemu masa lalu karena yang banyak itu masa depan kembali ke masa lalu.

    ReplyDelete