Monday, April 11, 2022

,

Makanan ini Bikin Kamu Gagal Diet ; sebuah Review


Annyeong 
Hei hei hei Gimana puasanya Teman Nunna. Aman kan ya, kalau Nunna mau sharing sesuatu yang bisa meracuni kalian gak apa apa yah. Gateeel rasanya sayang kalau ga ditulis lengkap ulasannya hehehe. 

Sudah baca tulisan Nunna yang duo makanan kan? Ini niiih Teman Nunna bisa baca di sini, Di situ kan Nunna tulis dua makanan yang cocok banget jadi teman sahur yah. Naah kali ini Nunna mau cerita the whole story behind that post. 

Jadi, beberapa waktu lalu ada teman baik Nunna mengirimkan makanan dari @cekerkecombrang. Ada beberapa makanan yang dikirim salah duanya yang kemarin sudah Nunna ceritakan. 

Naah, kecombrang itu bukan bahan makanan yang sering Nunna konsumsi. Tapi pernah waktu dulu ke Bali diajak makan ke restoran yang ada tuh menu masakan yang dengan kecombrang. At that time, rasa masakannya mungkin gak pas jadi ga sesuai dengan selera Nunna saat itu. Jadi saat teman Nunna mau kirim makanan serba kecombrang, asli sih jujur mikir apa aku bisa makannya yah. Bukan karena masakannya ga enak ya, tapi karena pengalaman dulu jadi ada referensi rasa di otak. 



Naaah saat paketnya datang, saya semangat dong bukanya karena penasaran. Dan shock hahahah karena lumayan banyak yang dikirim. 

Ada Dada Ayam Suwir Kecombrang, Sambal Teri Kecombrang, Sambal Matah, Teri Tomat Hijau, dan Abon Cakalang. Asli ini mikirnya aman banget persediaan buka puasa dan sahur jadinya. Karena datangnya pas belum jam buka puasa, kita tahan dulu lah ya. 

Tapi secara penampakan aduh jadi penasaran rasanya. Takutnya Nunna ngerasa ga cocok rasanya dan jadi mubadzir karena banyak banget kan dikirimnya. 




Dug Dug Dug Adzan pun berkumandang, batalin puasa dulu lanjut sholat maghrib biar tenang pas nanti makan lanjut buka puasanya. 

Dan ini adalah penampakan piring Nunna saat itu. Jangan fokus piringnya yeesss fokus isinya ajah hahahah. Ada nasi hangat, dada ayam suwir kecombrang yang udah Nunna hangatkan, sambel teri kecombrang, sambal matah, abon cakalang, dan teri tomat hijau semua numplek jadi satu. 

Pertama kali yang Nunna penasaran jelasss adalah sambal teri kecombrangnya yang Nunna pikir adalah highlight of this menu. Cocol sedikit dulu ke nasi hangat terus hap masuk mulut. Nunna udah siap asli dengan aroma atau rasa kecombrang yang memang agak kuat itu. Tapiiiii... Aahhhh enduuull rasanya. Pedasnya pas, teri ama kecombrangnyaitu kaya nyatu dengan cabe dan bumbu lain. Jadi rich banget rasanya. 

Terus cobain dada ayam suwir kecombrang, kali ini Nunna makan dulu tanpa nasi. Sekali hap, dua kali hap, tiga kali. Loh heeeh kok ga berhenti. Ini juga enak, kecombrangnya berasa tapi ga yang strong banget. Balance ama rempah rempah yang kuat lainnya. 

Terus cobain teri tomat hijaunya juga tasty banget ya Allah ini apa-apaan. Tantangan selanjutnya cobain sambal matah. Sambal matah ini kalau yang gak pinter masaknya dia akan ada ninggal rasa ga enak di lidah. Tapi setelah Nunna cobain, sambal matahnya segeerrr enak banget. Ternyata usut punya usut, kenapa bisa enak gitu karena dia pakai VCO. Naah yang terakhir niiih, tapi Nunna yakin pasti aman karena melihat masakan yang lain sudah aman banget di lidah Nunna. Abon Cakalang. Dan ya sesuai prediksi, abon cakalangnya enak banget berasa banget ikan cakalangnya tapi gak amis gitu loh. Detailnya bisa dicek tulisan Nunna sebelumnya yaah. 

Dan sepiring nasi beserta lauk buka puasa itu penuh sekali dengan cita rasa.  





Yang Nunna suka dari makanan dari @cekerkecombrang ini mereka tuh kaya bikin makanannya dengan hati banget gitu loh. Bahan bahannya berasa fresh banget meskipun dikirim jauh dari Tangerang Selatan masakannya masih berasa baru dimasak khusus kita. Selain itu, bumbu dan rempahnya itu kuat banget, ga pelit. Jadi kaya ayam suwir kecombrang tuh, di tiap suwirannya itu bumbu dan kecombrangnya kaya merasuk nempel. Ga ada celah yang ga berasa bumbunya. 

Sambal matahnya sih yang akhirnya Nunna bilang juara. Saya tuh sering banget makan masakan dengan sambal matah selain di Bali. Tapi baru kali ini yang sambal matahnya itu beneran berasa fresh banget, enak, gurih, dan gak yang serik gitu. Sampai saya cemilin itu sambal matah gara gara enaknya. 

Asli makan masakan-masakan ini kayanya bakal gagal diet Nunna. Ya ampun kemarin aja sampe nambah nasi sepiring hahaha khilaaaf ampun.

Recommended banget sih dan udah pasti bakal order lagi next. Cocok banget kalau buat yang mager masak tinggal order. Kayanya kalau teman Nunna di area Jabodetabek malah lebih dekat kan ya. Bisa order anytime. Kalau ga salah sudah ada di beberapa platform untuk beli makanan online. Boleh nanti ditanyakan lah ya. 

Semoga racun ini membahagiakan untuk Teman Nunna hehehe
Kalau memang kamu teracuni karena postingan ini, boleh yaaa nanti tinggalin komentar di postingan ini. 

Happy Eating 💜


0 comments:

Post a Comment