Monday, April 18, 2022

Si yang Paling Sibuk Ceunah

 Annyeong Teman Nunna

Apa kabar dunia di luar sana? Masih baik-baik saja gak? Kalian semua sehat kan? Puasanya lancar? Semoga semuanya aman terkendali yaa. Karena Nunna di sini sedang ga baik-baik saja hehehe. Beberapa hari ini, Nunna agak terengah engah menjalani hari-hari. Mendadak banyak yang harus dikerjakan dan amanah yang harus disegerakan. 

Tema dari post challenge hari ini agak membingungkan buat Nunna aslinya wwkwkwk karena harus menjelaskan tentang profesi yang kita jalani saar ini. Nah, Nunna mah sekarang ini tidak punya satu profesi yang spesifik gitu. Bingung gak wkwkwk Nunna yang jelasin aja bingung. 

Jadi, Nunna saat ini freelancer di banyak pekerjaan sekaligus. Bikin konten untuk beberapa akun instagram orang lain juga akun Nunna, bikin konten untuk bisnis properti Nunna, jadi personal admin, trader, dan lain-lain. Semuanya dilakukan dalam sehari. 

Kontennya apa saja? Masih seputaran drama Korea, Kpop, kebudayaan Korea, Bisnis, Kesehatan dan lain-lain. Tapi yang rutin memang yang terkait Korea. Nunna kebagian bahas drama Korea. Jadi setiap harinya ada watchlist yang wajib dilihat sebagai bahan konten. 

Meskipun gak punya main job, entah kenapa berasa 24 jam itu kurang banget. Mungkin karena Nunna kurang pintar mengatur waktu ya. Terlebih saat bulan Ramadhan, jadi agak kewalahan jujur saja. Ibadahnya jadi merasa ga tenang berasa dikejar-kejar dunia. Huhuhu sedih banget. 

Tapi gak boleh mengeluh sih, bersyukur masih ada pekerjaan yang bisa jadi nafkah untuk menjalani hari-hari. Karena jujur sih awalnya Nunna benar-benar mencari kesibukan agar bisa tetap waras. Karena pada masa itu, secara mentally breakdown jadi Nunna perlu pengalihan fokus agar tidak larut dalam kekalutan saat itu. 

Jadi saat sekarang ini kewalahan dalam membagi waktu, meskipun tererngah-engah Nunna syukuri semua itu. Cuma kadang bingung aja sih mendeskripsikan ketika berkenalan dengan orang baru dan ditanya pekerjaannya apa. Seringnya Nunna jawab dengan becandaan, "Hehehe iya saya mah kerjaannya cuma nonton drama Korea setiap hari" Kalau sudah jawab gitu, biasanya disambut dengan tertawa. Aman sudah.

Sharing dong ama Nunna, Teman Nunna profesinya apa saja? Share di kolom komentar yaaa

Sampai bertemu di post selanjutnya.  




1 comment:

  1. Kadang gitu ya kesibukan datangnya ga kira-kira, barengan lagi jadi yang awalnya mencari pekerjaan malah dikejar pekerjaan di akhir. Gak heran kalau sekalinya sibuk sampai ga ngapa-ngapain lagi, semangat-semangat!

    ReplyDelete