Sunday, April 3, 2022

Ngabuburit Asik di Rumah, Ngapain Aja?


Annyeong ☺️

Gimana puasa hari pertamanya? Atau udah ada yang hari kedua? Lancar kan ya
Sudah mulai bingung ngabuburit di mana? 
Eiitsss kalau kamu masih cemas dengan kondisi kumpul rame-rame di luar rumah dan memutuskan untuk stay at home ngabuburitnya. That's okay beb, banyak kok yang bisa kerjakan selama di rumah. 

Nunna ada nih listnya apa saja hal seru dan asik yang bisa dikerjakan pas ngabuburit nunggu buka puasa. Check this out 😘

Siapa yang tim Nyicil Khataman Al Quran atau Nambah Hafalan
Yook kumpul sini. Waktu ngabuburit jadi waktu yang pas buat nambah baca Al Quran untuk khataman atau juga nambah hafalan. Apalagi waktu selepas Ashar hingga Maghrib. Duh syahdu banget rasanya.

Dengarkan Kajian dari Ustadz 
Saat ini semua informasi bisa diakses bebas secara digital, termasuk kajian atau ceramah dari Guru atau Ustadz kesayangan kita. Beberapa ustadz malah memiliki kanal Youtube atau Instagram untuk Live Kajian. Jadi sekarang gak hanya disimak dari televisi atau tatap muka langsung. 
Siapa nih yang suka nyimak kajiann atau ceramah dari online? 

Killing Time dengan Mengerjakan Hobi
Kalau ini sangat personal yah, jadi masing masing orang bisa banget berbeda. Yang hobi memelihara tanaman, bisa ngabuburit sambil merawat tanaman. Yang hobi motoran, bisa ngabuburit sambil riding. Intinya, do whatever you like to killing time. 

Siapa Tim yang Suka Beberes Rumah?
Meskipun beberes rumah itu seperti pekerjaan tiada akhir hehehe Tapi memastikan tata letak perabotan di rumah jadi rapi dan cantik itu bagi sebagian orang termasuk menyenangkan dan self healing.
Ya meskipun setelah dibenahi pasti akan berantakan lagi, ini pasti dirasakan buat mommy yang punya anak balita. Just have fun.

Prepare masak atau scrolling platform makanan online
Kalau ini wajib sih hehehe. Yang biasa masak sendiri di rumah, bisa mulai menyiapkan menu untuk buka puasa. Bisa makanan full set atau takjilnya saja. Nah kalau tim yang mending pesan online saja, bisa tuh mulai buka apps untuk scrolling. Estimasikan waktu pengiriman di peak time, jangan sampai telat datang makanan untuk buka puasanya. 

Olahraga, Anyone?
Ada yang memilih olahraga menjelang waktu buka puasa? Toss kalo gitu, bukan sama saya tapi heheheh Saya tim olahraga pagi, ga berubah. Tapi buat kalian yang suka olahraga menjelang waktu buka puasa, pastikan memilih olahraga yang "aman". Jangan sampai nanti khilaf haus dan kelelahan trus glek glek glek minum hehehe. 

Ada yang mau nambahin ga, ngabuburit di rumah serunya ngapain aja? Tambahin di kolom komentar ya. 

Semoga bermanfaat
Sampai bertemu di blogpost selanjutnya


1 comment:

  1. Ngabuburit di tengah pandemi kayak gini memang ga aman kalau mau keluar jalan-jalan dan lainnya. Aku awalnya mikir bakal ga ngabuburit di rumah dan bosen eh ternyata ada cara asyik buat ngabuburit aman, terima kasih tipsnya!

    ReplyDelete