Thursday, April 14, 2022

, ,

Aku Ngeblog untuk Healing

 


Annyyeong Nunna Chingu 💜

Jangan bosen baca blog Nunna yah 😌

Kali ini Nunna mau ajak Teman Nunna untuk flashback di masa masa awal mengapa Nunna mulai ngeblog. Tepatnya di tahun 2009 di blog Perempuan Langit 

Dulu, berinisiatif menulis blog karena saran dari seorang teman. Karena waktu itu Nunna berada di titik terendah secara mental. Dia bilang menulis itu bisa jadi salah satu cara untuk self healing. Kita bisa menuliskan apa saja yang saat itu kita rasakan. Kesakitan. Tekanan batin. Semua sampah di pikiran. Ibaratnya, kita membuang semua hal buruk dalam diri, semua emosi, ke dalam tulisan. Entah ditulis di kertas kemudian dibuang, menulis diary, blog, atau apapun medianya. 

Dan saya saat itu memilih menulis blog. 
Kalau teman teman baca tulisan di masa itu, ya kurang lebih seperti itulah suasana batin Nunna. 

Tapi, saat bertransformasi ke blog ini. Selain healing, Nunna juga pengennya nulis blog lebih profesional. Meskipun mungkin perlu banyak belajar lagi untuk berubah jadi lebih profesional dalam blogging.

Memang perlu komitmen sih untuk konsisten menghadirkan konten yang berkualitas. Nulis blognya juga jadi agak mikir sekarang. Gak bisa cuma sekedar curhatan atau santuy santuy aja. Hehehe agak melelahkan tapi begitu publish itu sensasinya berbeda.

Self healing di level yang berbeda kalo Nunna bilang.
Tapi tetap sih Nunna akan nulis apa yang Nunna suka, kuasai, dan mau dishare. Kalau memaksa harus menulis sesuatu yang rasanya gak aku banget ya ga bisa.

Kalau kalian tujuan ngeblognya apa? Sharing yuk.

1 comment:

  1. Nah, blog itu udah jadi tempat healing terbaik, tidak heran karena tempat mengungkapkan isi hati memang hanya di blog. Apalagi masih banyak manfaatnya, gak hanya sebagai self healing termasuk personal branding juga. Mantep, semangat ngeblog!

    ReplyDelete