Saturday, April 23, 2022

,

Trader Pemula Wajib Follow 5 Akun IG Ini



Annyeong Teman Nunna 

Hei hei hei Sudah mendekati masa akhir challenge nih. Udah berasa ngos-ngosan kaya Nunna ga sih? Hahahah honestly yes, ini saja Nunna late post upload blognya. 

Okay kali ini, Nunna mau ajakin Teman Nunna untuk sharing tentang 5 akun Instagram yang bermanfaat banget. Terutama bagi kamu yang memutuskan terjun di dunia trading saham.

Sebagai trader pemula, wajib ya hukumnya belajar tentang dunia bursa saham. Tekniknya, alirannya, cara tradingnya, hingga belajar tentang psikologi trading, money management, dll. Sebenarnya, ada lebih dari 5 akun Instagram yang bisa Teman Nunna follow untuk mencari ilmu. Tapi sementara, 5 aja dulu ya, sambil jalan nanti kalian pasti banyak menemukan akun Instagram lain yang mungkin lebih sesuai dan nyaman untuk kalian ikuti. 

Oke here we go. 

Yang pertama dan kedua ini saling terkait ya. Akun IG @himawan_trader dan @logicuan_official. Om Himawan ini founder Logicuan. Sebuah komunitas trading yang melakukan trading bareng live di grup telegram setiap hari secara gratis. Metode yang digunakan semi scalping. Kalau kalian mencari komunitas dan teman trabar setiap hari, wajib follow dua akun ini dan masuk komunitasnya.

Ketiga, akun IG @_michaelyeoh. Ko MY ini sering banget live atau berbagi soal technical analysis. Kita akan diajak untuk belajar membaca chart, pola pergerakan saham, pola candle, dll. Kalau kalian tertarik belajar tentang technical analysis Nunna sarankan untuk follow ko MY. 

Keempat, akun IG @ellenmay_official. Miss Ellen ini hampir tiap hari live di Instagram. Memberikan edukasi tentang saham. Kalian pasti juga pernah baca buku-buku Miss Ellen deh. Nah, selain baca buku-bukunya kalian bisa follow IGnya untuk menyimak edukasi yang biasanya dilakukan malam jam 20.00 wib. 

Kelima, akun IG @sahamtalk. Nunna pilihkan salah satu akun edukasi saham yang general ya. Di sini kalian bisa belajar tentang technical analysis, bandarmologi, dan fundamental. Penyampaiannya juga ringan, jadi sepertinya akan lebih mudah dicerna. 

Naaah, kamu tertarik masuk dunia trading? Jangan lupa terus belajar dan latihan sampai menemukan style trading yang paling nyaman buat Teman Nunna. Karena tidak semua style trading cocok dengan kita. Jangan lelah belajar, do your own research, meskipun untuk satu itu Nunna juga masih belajar

Enjoy the journey. Semoga bermanfaat. 
Sampai bertemu di post selanjutnya. 

Sampai bertemu di 

1 comment:

  1. Sering dengar tentang trader, ya, ini melejit di dunia saham dan aku ga paham dengan sistemnya. Perlu lihat akun IG ini kayaknya dan belajar dari awal, terima kasih informasinya.

    ReplyDelete