Wednesday, April 13, 2022

, ,

Mengapa Harus Platform Blogger? Versi Nunna


 Annyeong Nunna Chingu 💜

Kali ini kita bahas tentang platform ngeblog yuuk. Kita tahu kan kalo banyak sekali platform buat ngeblog. Ada Blogger Blogspot, WordPress, Medium, Quora, Kompasiana, BlogDetik, Wix, dll. Banyak banget yang menawarkan fitur menarik. 

Naaah, kalo Nunna di blog Cerita Nunna ini menggunakan platform Blogger Blogspot. Ceritanya panjang sih dari awal ngeblog di 2009 sudah pake platform ini. Sudah coba pakai yang lainnya tapi gak tahu jadi keterusan sampai sekarang. Malah jadi jatuh cinta sekarang.

Apa sih yang buat Nunna jatuh cinta dengan platform ngeblog satu ini? Boleeh yaaa Nunna share sedikit, check this out.

Produk Google Jadi Lebih Terintegrasi 
Ini alasan awal sih, karena mau cari yang simple. Cukup pakai email yang sama dengan GMail. Pembuatannya juga lebih mudah dan terintegrasi dengan fitur Google lainnya. Saya mikirnya waktu itu kalau menggunakan platform ini, akan mudah "termakan" oleh mesin pencarian Google.

User Friendly Bagi Pemula
Blogger menawarkan kemudahan pengoperasian bagi pemula bahkan yang gaptek sekalipun. Setting instalasi blognya juga mudah. Dari awal sampai bisa mulai nulis paling cuma butuh waktu 5-10 menit.

Gratis
Yes salah satu keunggulan platform ini adalah gratis. Fitur-fitur di dalamnya bisa digunakan secara bebas tanpa biaya tambahan. Tidak harus otomatis menggunakan domain dan hosting berbayar. Semuanya gratis.

Bisa Menggunakan Domain Sendiri Tanpa Hosting
Nah kita juga bisa menggunakan nama domain sendiri yang dibeli secara terpisah. Proses pointing dari domai awal ke domain tld kita pun relatif lebih mudah.

Untuk Teman Nunna yang baru memulai ngeblog, Blogger Blogspot sih Nunna pikir pilihan yang tepat ya. Sebelum mungkin nanti mau upgrade ke blog yang lebih profesional..

Tinggal kamu pilih platform mana yang nyaman digunakan. Platform apapun ga masalah, yang penting konsisten ngeblognya.

Semoga sharing kali ini bermanfaat yaaa.
Sampai bertemu di next blog post.


1 comment:

  1. Bener banget, dari wordpress dan lainnya blog yang paling mudah pengaplikasiaannya apalagi peluangnya muncul di halaman pertama google tidak kalah dari wordpress. Mantep!

    ReplyDelete