Friday, April 22, 2022

Me, Netflix, and My "Self Healing"



Annyeong Teman Nunna, 

Duuhh topik tentang film, drakor, dan segala macam printilannya itu selalu menarik untuk dibahas. Kamu juga suka kan ngobrol tentang film. Kalian suka nonton film apa? Kalau Nunna tuh sebenarnya suka nonton film apapun. Dulu suka banget nonton film atau serial dari Hollywood. Pernah juga ada di fase suka nonton film atau serial Thailand dan Taiwan. 

Nah kalau sekarang mah emang makanan sehari-hari nonton film dan serial Korea. Itu kaya jadi menu wajib gitu. Meskipun nonton banyak film atau serial dari manapun, teteeep yang paling ditunggu dan dipantengin ya dari Korea. 

Apalagi setelah era pandemik, sejak 2020an, aku dah ga pernah lagi ke bioskop. Jadi preferensi tontonannya dari media streaming yang bisa diakses di rumah. Makin eksplor lagi banyak tontonan dari berbagai macam genre. 

Di handphone tuh banyak banget aplikasi streaming film. You named it and i have it. Mulai dari yang lokal punya seperti Iflix, Vidio, KlikFilm, sampai yang import punya seperti Netflix, Viu, Disney+, Iqiyi, dll. Kenapa bisa install sebanyak itu? Ya karenaaaa ada beberapa judul drakor bagus yang cuma ada di platform itu. Iya, semua demi drakor. 

Tapi dari semua platform streaming itu, aku kok paling nyaman dan jatuh cinta, untuk saat ini, dengan Netflix ya. Lainnya juga kece sih, banget malah. Tapi Netflix itu kaya kita tuh diberikan alternatif banyak sekali tontonan dengan beragam tema, dari banyak negara, dengan genre dan kualitasnya ga main-main. 

Untuk Netflix ini, Nunna gak hanya gandrung ama film atau serial Korea Selatannya. Tapi hampir semua tontonan di Netflix itu suka banget. Yaa, emang kamu kudu pintar-pintar memilih dan memilah yang sesuai dengan preferensi kamu ya. Yang aneh-aneh macam 21+ ya jangan sampai diakses ama anak-anak. 

Tontonan baik itu film, serial, variety show, bahkan documentary itu ngebantu Nunna banget di masa-masa "self healing". Saat dunia sedang tidak baik-baik saja, nonton Netflix di kamar itu bisa jadi salah satu pelarian dari "masalah" yang ada. 

Bahkan, ga sedikit cerita cerita film atau serial di Netflix yang seperti relate gitu sama yang Nunna alami. Jadinya, kaya bisa refleksi diri. 

Ingat ya, ini salah satu aja. Gak yang tiba-tiba masalah kelar saat nonton Netflix. Gak gitu konsep yang Nunna mau sampaikan. Karena setiap orang pasti punya masing masing cara untuk self healing. Dan nonton film atau serial terutama drakor di Netflix itu salah satu cara yang Nunna lakukan. 

Kalau kalian? suka nonton Netflix juga?

Share yuuk di kolom komentar. 
Sampai bertemu di post selanjutnya.   

1 comment:

  1. Nah, bener banget gudangnya lihat film ya netflix apalagi buat penggemar drakor rekomen banget. Paling sering nonton di netflix, sekarang malah drakor Tomorrow yang lagi kutonton. Banyak drama baru yang unik belakangan ini, bertabur romcom pula.

    ReplyDelete