Monday, April 11, 2022

Kenapa Ikut Blog Challenge?


 Annyeong yorobuun 

Apa kabar Teman Nunna? Sudah hampir sepertiga jalan bulan Ramadhan nih. Pasti sudah mulai terbiasa kan? 

Oh ya, seperti teman teman tahu, tulisan blog kali ini dan beberapa tulisan sebelumnya itu dalam rangka ikut Blog Challenge dari Blogger Perempuan. Mungkin di antara Teman Nunna ada yang bertanya, apa sih tujuannya ikut blog challenge seperti ini? Manfaatnya apa sih? Let me tell you a story form my side yah. 

Buat Nunna, menulis itu sudah jadi self healing terbaik. Sejak keterpurukan yang sama beberapa tahun lalu, hingga yang saat ini terjadi. Menulis dalam bentuk apapun termasuk menulis blog itu jadi semacam stress release. 

Saat menulis, Nunna seperti masuk ke dunia berbeda sejenak. Meletakkan segala permasalahan dan beban. Apakah masalah terselesaikan dengan menulis? Tidak. Tapi secara mental, ini membantu Nunna untuk kembali ke kehidupan nyata dengan tingkat stress yang berkurang dan mentally siap untuk menjalaninya lagi. 

Menulis apa saja, blog, review, puisi, cerpen, apa saja. 

Alasan kedua, karena dengan mengikuti challenge seperti ini kita akan terbiasa konsisten mengerjakan sesuatu. Termasuk blogging. Efeknya apa saat kita konsisten menulis blog? Ya tentu saja secara algoritma sangat membantu blog kita untuk growth. 

Setelah 30 hari challenge ini selesai apakah selesai juga konsistensi menulis blognya? Semoga tidak ya, karena berharapnya blog ini tetap menjadi saluran pikiran Nunna apapun yang terjadi nanti. Mungkin nantinya tidak akan mudah, tapi i'll try to be honest at this blog.

So, kamu yang belum ikut challenge semacam ini, berani coba ga? Berani coba konsisten melakukan sesuatu ga? 

Let me know ya 💜

1 comment:

  1. Banyak banget manfaatnya kalau ikut blog challange yang utama sih jadi konsisten. Karena ngeblog itu harus rutin untuk meningkatkan DA dan PA. Selain itu, blog sendiri menjadi self healing terbaik.

    ReplyDelete