Wednesday, April 6, 2022

,

Cap Cip Cup Mau Order Apa ya di Ojol


Annyeong Yorobuun 
How's your day? semoga tulisan sampai di kamu karena Nunna cuma mau bilang terima kasih yang masih setia membaca tulisan Nunna di blog ini hingga saat ini. Nunna pengen banget membuat tulisan yang berguna bagi seseorang di luar sana. 

Nah kali ini, Nunna mau nanya nih. Sudah sejauh ini puasa di bulan Ramadhan, sudah berapa kali order makanan dari aplikasi online. Yok diingat-ingat, sudah makan apa saja hehehe. Nah, sekalian deh diingat-ingat cerita di balik pesan makanan dari aplikasi online. Kalau Nunna lumayan banyak cerita menarik order makanan online sejak jaman baheula. 

Iya, iya kali ini kita gak bahas soal ingat mengingat hehehe. Neng akan berbagi tips dan memberikan informasi Top 5  Makanan Enak di aplikasi online versi Nunna 😋

Oke, kita mulai dari tips cap cip cup alias memilih restoran di aplikasi online. Jadi kalau Nunna scrolling aplikasi online mau order tuh, aku selalu memerhatikan beberapa hal yang aku pikir penting yaah. 

Jarak
Aku selalu memastikan jarak antara resto dan rumah ga lebih dari 20 menit perjalanan. Bukan masalah ongkirnya sih, tapi masalah kualitas makanan yang mungkin jadi gak fresh atau hangat kalau terlalu lama di jalan. Tapi misal kamu bukan tipikal yang bermasalah sama jarak mah boleh di skip. 

Rating Resto atau Recommended
Tapi part ini agak tricky sih terutama kalau ratingnya di Google. Ada restoran atau tempat makan yang secara rating oke di google, tapi pas aku pesan rasanya biasa ajah malah cenderung ga enak. Tapi kalau rating di platform aplikasi biasanya agak bisa dipercaya. Tapi balik lagi masalah selera sih ya. Cuma buat Nunna, rating masih jadi pertimbangan utama apalagi untuk memilih restoran atau tempat makan baru. Kalau selain cobain yang baru biasanya based on experience ajah. Bisa juga teman-teman filter dari menu recommended ya, kalau udah masuk filter itu biasanya yang dipilih ratingnya tinggi.

Pastikan Sesuai dengan Selera atau Kesukaan
Naah ini penting nih, kalau beli makanan online pastikan yang aman aman saja yang sesuai selera. Misal, kalau biasanya ga suka makan kambing ya jangan order tengkleng. Kecuali kalau kamu adalah tipikal yang suka eksplor kuliner. Bebas dah tuh. 

Cek Promo
Hahahaa ini penting yaaa... karena lumayan kaan kalo dapat harga yang lebih murah pas dibayar. Jadi cek deh tuh promo mulai dari free ongkir sampai diskon. Perhatikan juga kebiasaan platform bagi diskon banyak tuh tepat di tanggal gajian. Bisa awal atau akhir bulan.

Pastikan Higienitas
Kalau yang terakhirini biasanya aku berdasarkan pengalaman saja. Kalau yang baru coba pertama kali kan ga tahu, ini resto atau tempat makannya bersih dan rapi ga saat pengemasan hingga makanan sampai ke kita. Jadi, kita punya pegangan nih mana resto resto online yang pengemasannya gak banget mana yang oke banget.

Nah kalau udah punya filter sendiri gini, tinggal scrolling deh. Enak tinggal cap cip cup. Misal nih, kesukaan Nunna makan nasi bebek. Tinggal search nasi bebek, filter lokasi yang jaraknya dekat, cek rating di appsnya, cek promo, terus order deh. 

Naaah sekarang Nunna mau kasih 5 Top rekomendasi Resto atau tempat makan online yang menjual Nasi Bebek Goreng khas Surabaya di aplikasi Grab ya. Jadi filternya, nasi bebek goreng, lokasi surabaya, cek rating dari Nunna sebelumnya. 

Oke oke... Check this out. 

1. Bebek Hitam Klampis
Meskipun jauh dari rumah, bebek hitam klampis ini ngangenin. Selain banyak kenangan, bebeknya juga enak. Bumbunya medok, masaknya pas, porsinya cukup. Enak pokoknya.

2. Bebek Goreng Papin
Salah satu bebek legend di Surabaya. Soal rasa jangan diragukan. Itu kenapa antriannya luber luber. Bumbunya merasuk, gorengnya wuenak, bebeknya juga gede. 

3. Bebek Lumer Mbak Siti
Ini tipikal nasi bebek yang bebeknya lembuuutt banget. Gurihnya pol. Sambelnya pedes. Pokoknya mantul banget.

4. Ayam Bebek Hura Hura 
Yang juara di sini bebek rempah ya. Itu rempahnya asli berasa sampe ke tulang tulang. Agak pricey sih tapi oke banget rasanya.

5. Bebek Goreng Suramadu Ketintang
Nah kalau yang satu ini, memang khasnya bebek ala Madura ya. Jadi pake ada serundeng dll. Rasanya uendul. Bisa dicoba

Naah udah ya, itu 5 top resto atau warung makanan di apps online versi Nunna ya. Semoga ikutan cobain, yang sudah ikutan cobain boleh tinggalin jejak di kolom komen ya 

See you at other blogspot 💜

2 comments:

  1. Lihat lele kok jadi pengen apalagi dimasak jadi lalapan bakalan mantep banget kalau pakai sambal mata. Eh masih pagi, udah lapar gegara ini. Biasanya kalau sore gak sempat masak karena kesibukan, maka grab food jadi andalan.

    ReplyDelete
  2. aku tim pesen makan online mbak, kadang kalau ke kantor nggak bawa bekal, ya akhirnya pesen online aja, lebih praktis.
    Dan kalau pas buka aplikasi, suka bingung mau makan apa,ujung-ujungnya ayam bakar atau lalapan ahaha. paling simple

    ReplyDelete