Friday, April 8, 2022

, ,

Duo Makanan Praktis Cocok untuk Sahur



Annyeong chinguya

Hai hai apa kabar kalian, sepertinya blog kali ini akan muncul terlambat karena Qadarallah saya lagi ngedrop kondisinya hari ini. Nantilah saya akan cerita kapan-kapan perihal ini. 

Nah siapa nih yang sudah mulai bingung masak apa buat sahur? Kalau sahur tuh pengennya kita bikin yang praktis praktis, gak ribet bikinnya, tapi juga tetep tasty. Bener apa beneerr?

Nunna kali ini mau ngeracunin kalian menu sahur yang bikin hari hari di bulan Ramadhan Nunna jadi happy. Gak ribet lagi mikir masak apa buat sahur. 

Let's Gooooo

Jadi beberapa hari terakhir, sahur Nunna ditemenin ama duo makanan praktis ini. Iyap benulll Abon Cakalang sama Dada Ayam Suwir.




Gimana? Ngileer kaaan? Udah kebayang gimana sahur Nunna setiap harinya bagaimana?

Dada ayam suwirnya itu tipikal makanan yang comfort banget buat sahur. Bumbu rempahnya berasa banget, ayamnya juga lembut dan diolah menyatu dengan bumbu rempahnya. MasyaAllah enduuull. Ingat ayam suwir Bali? Naaah hampir sama, tapi ini versi yang gak terlalu pedas jadi pas banget buat sahur. 

Yang bikin jatuh cinta itu, meskipun bumbunya medok dan rempahnya berasa banget di setiap gigitan daging ayamnya. Tapi gak yang tajam dan bikin gak nyaman gitu buat sahur. Kan kalau sahur kita makan makanan yang bumbunya atau rasanya tajam banget terus nempel lama di mulut, aromanya jadi agak gimana kan. Nah yang ini, totally comfort food pokoknya.




Nah, menu sahur Nunna selanjutnya yang pasti kalian juga suka adalah Abon Cakalang. Haaaah this food save me a lot semua jadi jauh lebih praktis. Yes tinggal buka toplesnya, sendok abonnya, done. Jadi kalau pas banget kalau kita bangun kesiangan, sahur jadi lebih aman lah. 

2 kata yang paling tepat buat abon cakalang ini adalah ikan banget. Rasa ikan cakalangnya itu berasa banget tapi ga yang fishy amis gitu. Bumbu dan ikan cakalang itu tercampur sempurna jadi endul banget. Gak pedas juga, jadi kalau anak-anak mau coba masih aman banget. Abon cakalang ini tipikal abon kering ya gaes, jadi aman banget kalau kita mau simpan untuk stok di rumah. 

Nah, dada ayam suwir dan abon cakalang ini kalo disatukan dengan nasi hangat, MasyaAllah itu nikmatnya sudah luber luber. Dah beban masalah bisa hilang sejenak. Duo makanan ini lagi-lagi saya bilang save me a lot hehehe. Kalian wajib banget cobain. 

Naaah yang penasaran dada ayam suwir dan abon cakalang ini bisa banget kalian pesan melalui online. Gampangnya bisa visit ke akun Instagram @cekerkecombrang
Semua masakannya bisa dikirim ke seluruh Indonesia. Lets try and enjoy your food darling. 

Semoga bermanfaat yaaah 
Sampai bertemu di next post yaaah




1 comment:

  1. Dada ayam suwirnya, Bu, menggoda banget pagi-pagi apalagi masih laper-lapernya jam segini. Jadi punya ide buat buka sore nanti, nih, spill resel dada ayam suwirnya dong, hehe.

    ReplyDelete