Wednesday, March 13, 2024

, ,

Punya Tubuh Overweight? Ini Tips Makin Sehat Saat Ramadhan


Hai Teman Nunna, apa kabar puasanya? Udah makin panjang belom list takjil, menu buka dan sahurnya? Semoga ga terlalu berlebihan yaah. Terutama bagi teman Nunna yang punya tubuh overweight. Di masa bulan Ramadhan ini, sepertinya bisa jadi moment untuk memiliki tubuh yang makin fit dan sehat. Karena, saat puasa Ramadhan konon katanya orang lebih disiplin rutinitas hidupnya.
Nah, bagi kita yang overweight, Nunna punya beberapa tips nih agar bisa makin sehat saat menjalankan puasa Ramadhan. Coba simak di bawah ini yah.

Mengkonsumsi Makanan Sehat Saat Buka Puasa dan Sahur
Memilih asupan makanan yang bernutrisi baik dan porsi yang cukup selama puasa Ramadhan sangat membantu kita lebih sehat. Batasi gula dan konsumsi karbohidrat komplek akan membantu lonjakan berat badan dan juga gula darah selama puasa Ramadhan. Jangan lupa perbanyak makan serat dan buah serta minum air putih. 

Cukup Waktu Tidur
Dengan mengatur waktu tidur yang tidak terlalu larut dan bangun tidur menjelang sahur lebih awal membantu kerja organ dalam tubuh. Tidur yang cukup juga dapat membantu metabolisme tubuh lebih baik.

Olahraga Ringan
Sediakan waktu untuk olahraga ringan setiap harinya. Minimal lakukan jalan kaki atau lari 30 menit sehari. Olahraga bisa dilakukan pagi hari, menjelang waktu berbuka atau malam setelah tarawih. Pilih yang membuat teman Nunna nyaman. 

Cukup tiga tips di atas, kalau dilakukan konsisten selama bulan puasa Ramadhan, Nunna yakin kita akan melaluinya dengan tubuh yang lebih bugar. Silakan dicoba ya, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment