Friday, March 29, 2024

Amil Zakat Terimut

Kalo ada bocah yang paling heboh kalo ada kegiatan di Masjid Nuruzzaman dan sibuk sekali bantu ini itu tentu saja Tiwi dan Seno. Saudara kembar tidak identik anak keluarga Narwan ini memang unik. Jika bocil lain lebih suka lebih suka main video game atau berlama lama gawai, Tiwi dan Seno lebih suka diajak ayah ibunya menghabiskan waktu berkegiatan di masjid. 


Pak Narwan di tengah kesibukannya berjualan beras telur di pasar, juga mengajar mengaji di masjid tiap sore. Itu mengapa Tiwi dan Seno akrab juga dengan kegiatan di masjid. Mereka berdua tidak hanya mengaji, tapi juga ikut ayahnya kalau ada kegiatan lain. Misal, saat bagi bagi takjil selama bulan Ramadhan ini. Ibu Tiwi dan Seno dengan beberapa warga lain menyiapkan makanan buka puasa. Sementara para bapak bertugas menyiapkan masjid agar siap menampung jamaah untuk berbuka puasa dan juga sholat masjid hingga tarawih. 


Lalu, bagaimana dengan dua bocil unyu ini? Mereka berdua seperti jadi seksi sibuk. Seno membantu ayahnyanya merapikan karpet masjid meskipun akhirnya coba lonjak lonjak sana sini. Sementara itu Tiwi membantu ibunya membuat kolak ubi. Ia menjadi sumber gelak tawa ibu ibu ketika wajahnya cemong cemong tepung saat membantu membulat bulatkan cenil. 


Kemudian, saat di rumah ayah ibunya berbincang tentang zakat fitrah tahun ini. Tiba-tiba Seno muncul di ruang keluarga sambil mulai merajuk. 

"Ayaaah boleh ya Seno ikut bantuin nanti bagi bagi zakat," rajuknya. Tak lama Tiwi juga muncul.

"Kalo Seno ikut bantu, Tiwi juga mauuu ayaah ibuu," ia berkata sambil menyerbu ibunya dan memeluknya. 

Melihat reaksi kedua anaknya, ayah dan ibu tertawa dan memeluk mereka. 

"Iya iyaa... boleeh tapi janji jangan nakal dan nyusahin petugas yang lain yaa," kata ayahnya.


Maka, jadilah tahun ini Masjid Nuruzzaman memiliki Amil Zakat yang paling imut. Tiwi dan Seno akan membantu membagikan zakat bersama remaja masjid lainnya. Membayangkan kedua bocil gemoy dan imut itu berkeliling membagikan zakat sudah terbayang bagaimana gemasnya mereka.



#RWCODOPDay16

#RWCODOP2024

#OneDayOnePost

#RamadanWritingChallenge2024

0 comments:

Post a Comment