Wednesday, March 20, 2024

Kurma I'm in Love

Entahlah, kalau mendengar kata kurma dan melihat bentuknya aku merasa geli. Sejak dulu juga, kalau sunnahnya membatalkan puasa dengan 3 butir kurma, aku selalu mencari alernatif lain untuk berbuka puasa. Entah kenapa, mencium aroma kurma saja sudah mual aku dibuatnya.

Sampai mama pun bingung mengapa anaknya satu ini begitu gak sukanya ama kurma. Pernah waktu itu, mama mencoba menyamarkan kurma dijadikan campuran cake. Tapi masih saja aku bisa merasakannya. Alhasil cake itu tak tersentuh sedikitpun. 

Hingga suatu hari, kami sekeluarga mendapat rezeki dipanggil ke tanah suci. Selain ibadah, papa mama mau mengenalkanku pada sahabat mereka yang sudah lama bermukim di Madinah. Di sela sela ibadah, kami sekeluarga pun diundang berkunjung ke rumah mereka.

***

Begitu kami sampai di kediaman teman Papa Mama, aku dibikin takjub. Bukan apa-apa, karena rumah mereka dikelilingi oleh hamparan kebun kurma. Juga ada bagian bangunan yang digunakan sebagai toko kurma. 

Kepalaku mendadak pening melihat banyak sekali kurma. Kami pun disambut dengan hangat. Aku diperkenalkan ke anggota keluarga Pak Abdul, teman Papa Mama. Dan, mataku tertumbuk pada seseorang. MasyaAllah... Seketika aku menundukkan pandangan.

Reaksiku itu tak luput dari perhatian Papa. Beliaupun tersenyum.

Kami berbincang di ruang keluarga kemudian. Tiba-tiba Ahmad, laki laki yang tadi membuatku menundukkan pandangan, mendekat ke arah kami membawa sepiring kurma. 

Saat sudah mendekat denganku, "Eh Sarah gak..." kata kata mama seketika terhenti saat melihatku mengambil kurma. Kemudian mama tersenyum simpul.

"Terima kasih," kataku tak lama menggigit kurma yang aku ambil.

***

Impianku menikah di hadapan Ka'bah akhirnya terwujud. Siapa sangka aku dan Ahmad melaksanakan ijab qabul beberapa hari setelah pertemuan malam itu. Jodoh dari Allah SWT memang tidak terduga. Di Tanah Suci ini aku tak hanya mendapat jodoh tapi juga memakan kurma untuk pertama kali.



#RWCODOPDay7

#RWCODOP2024

#OneDayOnePost

#RamadanWritingChallenge2024

0 comments:

Post a Comment