Friday, March 29, 2024

Mabit with Bestie


Suasana Ramadhan kali ini lebih semarak bagi Dinda. Setelah 3 tahun lebih ia merantau karena merampungkan pendidikan di kota lain, tahun ini ia kembali pulang ke kota kelahirannya Surabaya. Dinda bisa menjalankan ibadah Ramadhan bersama keluarganya. Juga bertemu dengan sahabat-sahabatnya lagi. 


Seperti sore itu, Dinda bertemu dengan ketiga sahabatnya Ria, Uci, Andini dan Nura. Mereka sepakat akan bertemu di toko buku Gramedia di Ciputra World Surabaya sebelum bersama sama ke cafe atau restoran untuk berbuka puasa. Dinda yang menginjakkan kaki di Gramedia langsung mengedarkan pandangan. Tak lama ia menemukan Nura. Mereka pun berbincang sejenak kemudian Ria dan Andini muncul. Mereka saling berpelukan. Uci yang datang belakang nampak sumringah melihat Dinda. 


Karena waktu maghrib sudah dekat, mereka memutuskan untuk ke mushola dulu sambil menunggu waktu berbuka. Uci nampak menunjukkan ia telah menyiapkan bekal kurma untuk membatalkan puasa. 


"Tadinya aku mau ngajak kalian ke masjid rumahku, tapi karena kita belum bukber, aku pikir lain kali saja ajak kalian," ujar Ria.

"Emang ada apaan beb?" Tanyaku.

"Itu Din, masjid di deket rumahnya ada kegiatannya padat selama bulan Ramadhan. Ya kan Ri?" Tutur Uci. Disambut anggukan Ria. 

"Kami banyak agenda mabit untuk anak-anak muda. Ada itikaf juga, full 10 hari terakhir Ramadhan. Diisi kajian dari ustad ustad ternama" jelas Ria. Mendengar itu Dinda nampak tertarik.

"Lah kenapa ga bilang aja, yuk kita barengan ikut kegiatan di masjid kampungnya Ria. Itikaf juga hayuk, mau aku. Kalian gimana?" Tanya Dinda penuh semangat. 


Ajakan Dinda disetujui sahabat-sahabatnya. Mereka janjian ikut kegiatan mabit dan itikaf full sepuluh hari terakhir Ramadhan. Dinda bersyukur ia memiliki sahabat-sahabat yang selalu saling menjaga, mengingatkan, mengajak dalam kebaikan. Dinda selalu berdoa agar mereka berlima tetap bisa menjaga hubungan baik ini, dan tetap bisa bersama-sama di jalan Allah SWT. Hingga bertemu lagi di SurgaNya. 



#RWCODOPDay15

#RWCODOP2024

#OneDayOnePost

#RamadanWritingChallenge2024

0 comments:

Post a Comment