Monday, December 17, 2018

Target Ngeblog di 2019, Mau Apa Sih?



Annyeong haseyo yoerobuun…

Wohooo… Sudah mulai masuk akhir tahun 2018 nih. Bagaimana pencapaian di tahun ini? Apakah sudah sesuai target yang teman-teman pasang di awal tahun kemarin? Kalau belum, tenang jadikan itu evaluasi. Terus bikin target lagi nanti di awal tahun berdasarkan hasil evaluasi kita tadi.

Tapi nih ya, jujur sejujur jujurnya neng tuh sebenarnya agak males bikin target. Dalam hal apapun. Ada beberapa alasan sebenarnya yang mendasari mengapa neng malas bikin target. Salah satunya adalah entah mengapa saat neng membuat target dan itu meleset atau tidak tercapai, itu stresnya minta ampun. Terlebih lagi kalau target yang neng pasang itu spesifik banget. Sedikit aja meleset dari target itu stress banget rasanya.

Nah termasuk soal ngeblog nih. Hehehe… Seperti teman teman tahu kan, blog neng ini gado gado banget temanya. Mengapa demikian? Ya semata - mata karena neng masih belum tahu neng itu spesialisasinya di bidang tulisan apa. Masih suka nulis berbagai hal yang random di hidup neng.

Kalau sekarang ditanya, target neng ngeblog di tahun 2019 secara spesifik ini apa, jujur saja jadi bingung hehehe… Tapi, neng punya gambar besar dari proses perjalanan neng ngeblog sampai sekarang yang neng jadikan evaluasi dan patokan mau dijadiin gimana sih blog neng ini ke depannya.

Ada dua hal mendasar yang ingin neng capai di tahun depan dalam dunia blogging. Secara kuantitas dan kualitas konten yang neng hasilkan di blog ini.

Secara kuantitas atau jumlah tulisan yang diproduksi tentunya harus lebih banyak. Membangun konsistensi menulis itu sungguh tidak mudah. Menjaga mood untuk tetap konsisten menulis dalam keadaan apapun itu memerlukan apa ya, bisa dibilang tekad yang kuat. Ke depannya neng berencana membuat jadwal menulis yang cukup menantang untuk diri neng sendiri. Gak tiap hari juga menulisnya, tapi paling tidak setiap bulan ada 10-15 tulisan lah yang mendarat di blog ini. Jika target jumlah konten terpenuhi, tidak bisa dilepaskan dengan faktor kualitas konten.

Nah, salah satu impian neng itu punya spesifik tema konten yang ada di blog ini. Inginnya dikenal sebagai blogger spesialis X. Nah untuk menuju ke sena memang tidak mudah, selain karena neng harus benar-benar expert dalam satu bidang tertentu, tapi juga harus konsisten mengulas satu topik tersebut. Masih PR besar sebenarnya, tapi InsyaAllah ke arah sana.

Jadiii… Itu sih target ngeblog neng di tahun depan. Banyakin konten tulisan dan mencari identitas dalam dunia blogging hehehe…

Kalau teman-teman target ngeblognya tahun depan apa? Atau ada target yang lain?

Jangan lupa bahagia :)  

  

0 comments:

Post a Comment