Friday, December 14, 2018

Kenangan Masa Kecil yang Paling Berkesan






Semua kenangan masa kecil neng itu tentang almarhum Papa. Iya neng lumayan dekat ama Papa sejak kecil. Dekat ama mama juga sih, cuma gak tahu kenapa semua kenangan masa kecil yang berkesan selalu tentang Papa.

Masa kecil neng itu dihabiskan di dua rumah. Rumah pertama neng tempati sampai kelas 1 SD di daerah Kupang Gunung Barat. Setelah itu pindah ke rumah yang sampai saat ini neng tempati, daerah Candi Lontar. Banyak hal yang terjadi berkesan di masa kecil neng dulu. Anak kecil generasi 90an pasti sama deh banyak kebiasaan jaman dulu yang mungkin sudah jarang kita temuin sekarang.

Gak Mau Makan Sebelum ke Taman Barunawati Sama Mama

Ini nih jadi kebiasaan neng waktu kecil. Neng jaman kecil dulu kata mama agak susah makan. Jadi salah satu cara neng mau makan adalah diajak jalan-jalan. Salah satu tujuan favorit neng kata mama itu adalah Taman Barunawati di daerah Tanjung Perak Surabaya. Taman Barunawati itu seperti taman kota pada umumnya. Ada ayunan, mainan prosotan, jungkat jungkit, patung hewan, dan banyak lagi. Enaknya di situ itu rimbun, pohonnya besar-besar dan rindang. Jadinya dingin gitu hawanya. Kalau sekarang sih mungkin ga terlalu sejuk yah. Neng dulu di sana cuma main main ajah, lari lari ke sana sini sambil disuapin mama makan.   

Baru Bisa Tidur Malam Setelah Papa Nyanyi atau Dengar Radio

Jaman neng kecil itu ada satu kebiasaan harian, neng baru bisa tidur kalo udah dengerin musik ga tahu dari radio, dari kaset di tape player, atau dari papa nyanyi. Eh almarhum Papa tuh suaranya enak banget loh. Beliau bisa menyanyikan lagu-lagu daerah, lagu jaman dulu, ama lagu apa saja deh yang Papa hafal. Dan itu buanyaaaak perbendaharaan lagunya, sampai ke lagu-lagu nasional. Jadi neng hampir tiap malam kalau Papa ga sibuk selalu dinyanyiin sampe tertidur.

Sering Diajak Papa main ke pelabuhan Tanjung Perak, Naik ke Kapal

Almarhum Papa kan dulunya kerja di EMKL (Ekspedisi Muatan Kapal Laut) jadi kerjanya keliling ajah gitu di seputaran pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Selain itu almarhum Papa juga dulunya pelaut, beberapa kali bantuin orang biar bisa kerja di kapal. Nah, kalo pas neng libur gitu alrmahum Papa suka ngajak ke Tanjung Perak. Lihat kapal kapal yang sedang sandar di pelabuhan. Naik ke kapal nemuin temen temen papa, atau sekedar nemenin papa kerja seharian. Dan waktu itu neng sama Papa menghabiskan banyak waktu bersama dan that so much fun.

Jalan-jalan Sore Setelah Didandani Mama OOTD From Head to Toe

Kalau sama mama neng itu jadi kaya boneka dulu tuh. Karena waktu itu anak satu-satunya perempuan, terus lucu gemesh pada jamannya (wkwkwkwkw beneran ga maksa tanya aja mamah) neng jadi kaya boneka. Tiap sore selalu didandanin sama mama. Baju ama sepatu dan kaos kaki selalu matching. Terus rambut ditata rapi, entah dikepang, dikuncir kuda, disasak tinggi, pokoknya suka suka mama deh. Abis itu baru jalan jalan sore sambil makan. Coba ntar neng cari deh foto foto jaman dulu. Semoga masih bisa direpro.  

Selalu Menunggu Papa Pulang Bawa Majalah Bobo

Neng dari dulu emang suka banget baca, baca apa saja buku cerita, komik, majalah. Nah salah satu majalah kesukaan neng dari kecil itu majalah Bobo. Setiap minggunya Papa gak pernah lupa beliin neng majalah Bobo edisi terbaru. Jadi kalau udah waktunya majalah Bobo terbit, begitu neng dengar suara motor Papa dari kejauhan neng dah siap siap depan pintu. Nungguin Papa yang pulang bawa majalah Bobo.
    
Selain hal hal di atas, neng juga suka main ama teman-teman di rumah. Main congklak, bola bekel, monopoli, lompat karet, dan lain lain. Karena jaman dulu gak ada itu namanya gadget. Makanya banyak banget aktifitas fisik yang neng kerjain.

Yuk bagikan kenangan masa kecil kalian yang paling berkesan juga.

See you at another blogpost. Bhubaaay.


0 comments:

Post a Comment