Thursday, December 6, 2018

,

My 5 (Big) Plans on 2019



Hai Gengs…

Ketemu lagi dengan tulisan receh neng hari ini hahaha…
Jadi tantangan hari ini adalah menuliskan 5 hal apa yang pengen neng lakukan di tahun 2019. Heum, sesungguhnya yaaah… neng tuh dah mulai berhenti menulis resolusi atau planning dalam setahun di hari hari menjelang akhir tahun. Alasannya? Karena selama ini resolusi berakhir hanya sebagai resolusi. Banyak yang tidak terwujud atau sekedar meleset terwujud.

But today, we gonna start the tradition again horray

Yang paling penting dari sebuah resolusi adalah setting goal apa yang mau dilakukan dan timeline. Karena apalah arti resolusi tanpa tenggat waktu. Setujuuu? Karena itu neng akan coba breakdown rencana apa yang mau neng lakukan tahun depan.

Plan 1 - Kurangi Berat Badan 25 kg
Iya iya iya ini rencana entah dari tahun kapan. Tapi kali ini neng lebih terarah. Kalau dulu ditanya mau target berat badan berapa tahun depan. Maka angka 50-55 kg selalu disebuh sebagai target berat badan ideal. Dengan berat badan saat ini, itu berarti sekitar setengah dari yang sekarang. It is possible to cut it but it insane kalau neng melakukan dengan cara yang normal tanpa bypass surgery atau sedot lemak. So I create a plan to cut it by target kilos a year. Tahun depan targetnya adalah memangkas berat badan 25 kg dari berat badan stabil saat itu. Timeline? 15 Desember 2019. Gak sabar rasanya memulai dan mewujudkan semuanya menjadi nyata. So the next year I will cut it again 25 kg.

Plan 2 - Bebas Hutang
Ini adalah perjuangan yang harus dilakukan segera. Sejak beberapa waktu lalu sudah merinci ada hutang di mana saja. Mengingat ingat yang mungkin terlewat atau terlupa. Semua hutang pribadi dan keluarga inginnya segera diselesaikan di 2019. Jadi, jika sewaktu waktu neng diminta Pulang oleh Allah SWT neng tidak meninggalkan beban hutang untuk keluarga. Di akhir November harapannya semua sudah lunas hutangnya  
  
Plan 3 - Membangun Bisnis Keluarga
Ini adalah impian saya sejak dulu. Memiliki usaha yang saya bangun bersama mama dan papa (saat Papa masih ada) serta adik dan suaminya. Karena seenak enaknya bekerja membesarkan perusahaan orang akan lebih enak membesarkan perusahaan sendiri. Neng ingin membuat usaha di bidang kuliner karena hobby incip incip kuliner yang menggelegak dalam diri. Sudah ada brand yang ingin diusung yaitu “Dapur Bunyo”. Semua persiapan harusnya bisa selesai di awal tahun sehingga sebelum Ramadhan kami bisa launching bisnis kami ini.

Plan 4 - Mulai Investasi di Properti dan Saham

Memulai investasi semuda mungkin. Ini yang diajarkan almarhum papa meskipun mungkin dengan bahasa yang lebih sederhana. “Jangan boros boros, kalau ada uang ditabung, kalau sudah kumpul belikan tanah atau rumah” Itu yang almarhum papa ajarkan ke neng. Selama ini masih belum bisa terlaksana karena tak ada dana lagi yang bisa disisihkan untuk investasi. Paling tidak setelah cash flow sehat di bulan November. Kita akan memulai sisihkan investasi di bulan Desember.

Nah sambil menunggu dana siap untuk mulai investasi, yang neng lakukan adalah belajar soal investasi yang mau neng lakukan. Properti dan saham. Ada waktu untuk belajar mendalami keduanya. Sehingga neng benar benar tidak salah jalan saat nanti siap berinvestasi. Terutama tentang saham sih. Karena ini adalah hal yang baru buat neng. Kalau properti insyaAllah paham lah sedikit sedikit.

Plan 5 - Menikah (lagi)

Ini adalah satu rencana agak besar neng hehehe… Setelah sekian waktu menutup diri dan merasa trauma atas pernikahan. Neng rasa sudah siap untuk mulai membuka diri. Agak terlalu dini sebenarnya untuk merencanakan menikah di tahun depan. Tapi tidak ada yang tidak mungkin terjadi kan yah… neng inginnya di ulang tahun neng tahun depan 22 november, sudah berstatus istri seseorang. Hehehe Aaaaamiiin sodara sodara….

Ok ini adalah list rencana neng tahun depan. Rencana kalian apa?

See you gengs at next blogspot

Bubyeeeee….


0 comments:

Post a Comment