Tuesday, June 4, 2024

Aku Bersyukur Atas Hari Ini


Hai Teman Nunna 


Apa kabar hari ini?

Semoga kamu yang membaca blog ini baik menemukannya secara tidak sengaja ataupun memang secara khusus hadir, berada di keadaan yang sehat secara fisik, mental, dan finansial. Eh, yang terakhir itu penting loh. Backbonenya kalo Nunna bilang mah. Kalo finansial sehat, meskipun fisik dan mental lelah, gampang buat kita healing kan. Bener ga?


Hari ini, Nunna pengen ngeluh tapi ga boleh. Katanya, apapun yang terjadi dalam hidup kita, sepahit apapun itu wajib untuk kita tetap bersyukur. Dari segala hal buruk yang terjadi hari ini, apa mungkin Nunna bisa menutup mata atas banyak sekali nikmat yang dirasakan hari ini. Jangan sampai kita kufur nikmat hanya karena ada hal hal yang terjadi tidak sesuai dengan ekspektasi kita.


Aku bersyukur atas hari ini... 

Bangun tidur dengan segar, tanpa pusing dan sakit kepala yang seharian kemarin Nunna alami itu sangat disyukuri.

Bisa makan tanpa keluhan di perut dan mual hingga muntah hari ini pun sangat Nunna syukuri.

Memiliki orang orang baik yang memperhatikan Nunna, menanyakan kabar, kondisi kesehatan, dan hal lainnya juga satu hal yang sangat aku syukuri hari ini.

Ada orang-orang yang senantiasa siap menyediakan tangan saat kita olengpun, itu sangat Nunna syukuri hari ini.


Meskipun ya, seharian ini dada rasanya ingin meledak, kepala mendidih, emosi, dan banyak rasa dan hal buruk dirasa. Rasanya pengen nangis, pengen mengeluarkan semua kegundahan dihati, tapi tertahan. Jadinya di dada tuh nyesek gitu. 


Gak bisa, hari ini tetap harus berjalan sebagaimana mestinya. Pekerjaan harus tetap dituntaskan meskipun dalam diri ini bergemuruh. Apakah bisa terselesaikan? Bisa. Dengan hati dan pikiran yang berantakan tapi masih bisa terlihat baik baik saja, aku pun bersyukur karenanya.


Tapi Nunna percaya, ada rencana indah yang ada di depan sana. Rencana Allah SWT selalu yang terbaik kan? Meskipun mungkin, saat ini kita masih belum dapat  merabanya. Percaya saja, akan ada pelangi indah setelah hujan badai. 


Betul kan? Sekarang saatnya meletakkan kepenatan. Mengevaluasi diri. Merenungkan apa yang terjadi seharian ini. Dan atas semua yang terjadi hari ini...


Alhamdulillah hirabbil 'alamin


0 comments:

Post a Comment