Thursday, May 30, 2024

Hai Kamu di Masa Depan, Apa Kabar?

 


Hai kamu di masa depan, apa kabar? 

Kamu baca ini kira-kira berapa tahun lagi ya? 5 tahun? 10 tahun? atau berapa tahun lagi? 
Apakah saat kamu membaca tulisan ini, kamu masih susah tidur saat malam? masih suka overthinking? masih sering menangis sendirian di kamar, eh tapi gak lama bisa pura pura ceria lagi saat berbicara dengan orang di seberang telepon? Apa kamu juga masih sering insecure dengan apa yang kamu miliki saat ini? 

Nunna
Dengarkan aku baik-baik. Sebelumnya aku meminta maaf ya, karena jika sampai nanti kamu membaca tulisan ini, kamu masih mengalami hal hal buruk di atas. Itu murni kesalahanku di masa ini. Sekali lagi aku mohon maaf ya. Karena mungkin saat ini aku belum menemukan solusi untuk menghempaskan hal-hal buruk itu dari diri kita.

Iya, saat ini aku masih sulit tidur saat malam, bahkan beberapa kali aku harus mengonsumsi obat atau suplemen. Aku juga masih sering overthinking, maklum ya kan kamu tahu kita Scorpio ini sulit terlepas dari overthinking. Begitupun dengan insecure dan kegemaran menyembunyikan luka dan kesedihan sendiri dari orang lain.

Aku gak ingin kamu merasakan itu lagi di masa depan. Aku akan berusaha sekuat mungkin untuk mengubah segala hal yang buruk dari diri kita saat ini. Agar kamu bisa hidup lebih damai dan bahagia di masa depan. Kamu percaya kan kita bisa? Kumohon percayalah padaku di masa ini. Meskipun ya, aku tidak tahu harus memulai dari mana untuk menyembuhkannya.

Tapi, semisal akupun belum sepenuhnya berhasil memulihkan semua luka dan semua hal buruk dalam diri ini, Nunna di masa depan, aku yakin kamu pasti bisa melewatinya. Seperti kita di masa ini. Aku yakin, kamu saat itu telah bertransformasi menjadi perempuan matang yang bahagia dan akan bisa terus berdamai dengan keadaan. Kamu bisa bahagia tanpa alasan orang lain atau hal lain di luar diri kamu. Kamu bisa membahagiakan orang-orang di sekelilingmu tanpa mereduksi kebahagianmu. 

Mari kita usahakan kebahagiaan kita sendiri ya Nunna.

Peluk cinta untukmu.

Dari kamu di masa ini.

0 comments:

Post a Comment