Saturday, April 6, 2024

War Tiket Salah Arah

Kalau ada yang tanya pengalaman war tiket apa yang paling seru dari ratu konser, Dhea Nabila, pasti ia akan jawab panjang kali lebar kalo tinggi. Sejak pindah ke Jakarta, salah satu hobinya adalah nonton konser. Ia rela ambil kerjaan di luar pekerjaan utamanya agar bisa nonton konser yang ia suka. Jadinya, ia terlatih untuk ikut war pembelian tiket konser. 

Tapi, kalau kalian tanya sekarang di bulan Ramadhan pasti Dhea akan memberikan jawaban yang mencengangkan. Dhea tidak pernah menceritakan kebodohannya itu kepada siapapun sampai siang itu ia mendapat telepon dari Mama. 

"Kak jadi pulang kampung kapan? Sudah beli tiket kan? Takut keabisan kak kalau belum, kan pada mudik rame rame." ujar mama. 

Dhea nampak santai membuka tabnya sambil telponan sama Ma. "Aman ma, kakak kan daper war tiket kemarin. Murah mah cuma seratus ribu," ucapnya sambil memperhatikan aplikasi pembelian tiket. Betapa terkejutnya Dhea saat membaca history transaksinya. 

"Astaghfirullah Maaa... Kakak salah beli tiket pulang. Ini kakak beli tiket pulang tapi bukan dari Jakarta Surabaya, tapi Surabaya Jakarta. Ya Allah padahal udah dapet harga murah. Huwaaaa" Dhea mulai menangis. 

"Tenang kak. Sekarang coba tiket pulang di jam yang sama. Masih ada apa sudah habis semua." Kata Mama berusaha menenangkan. 

Dhea mulai tenang dan mulai mencoba cek ketersediaan tiket, kosong, ganti tanggal, kosong, ganti tanggal tinggal executive, sampai pada akhirnya ia mendapatkan tiket mudik kereta api yang jadwalnya cocok. Tapi tentu saja dengan harga yang lebih mahal. 

Dhea segera mengabarkan ke Mama dan disambut ekspresi kelegaan. "Alhamdulillah, gak apa apa kak. Anggap saja ini teguran Allah ke kakak untuk lebih fokus dan teliti dalam menjalankan sesuatu. Yang penting kakak bisa mudik." Entah mengapa mendengar suara Mama selalu bisa memberikan ketenangan. 

War tiket ter-epic dalam hidup Dhea. 'Benar kata Mama, mungkin ini teguran karena aku selama ini terlalu sombong karena war selalu dapat' Dhea merenung setelah mengakhir percakapan dengan Mama. 


#RWCODOPDay19

#RWCODOP2024

#OneDayOnePost

#RamadanWrittingChallenge2024



0 comments:

Post a Comment