Thursday, July 21, 2022

, , , ,

Persiapan Terbaik Menyambut Calon Keponakan

 


Annyeong Teman Nunna

Kalau sudah baca sapaan itu, sudah tahu kan ya tandanya apa? Iyap tandanya Nunna hadir kembali untuk sharing tentang banyak hal dan banyak cerita. Semoga Cerita Nunna kali ini bisa menyampaikan pesan yang bermanfaat bagi teman-teman yah.

Nah, Cerita Nunna kali ini bermula dari saat Nunna mendapat pesan dari adek. Dia mengabarkan jika saat itu sedang mengandung. Sudah jalan beberapa minggu. Kabar itu Nunna sampaikan ke Mama dan disambut tangisan dan sujud syukur Mama.

Iya, Mama sebahagia itu karena sudah sejak lama memang beliau mengidamkan memiliki cucu. Bahkan sejak almarhum Papa masih ada, beliau berdua begitu mengharapkan memiliki cucu. Yang sepertinya memang tidak bisa Nunna berikan sebagai anak pertama. Satu hal yang Nunna sesali dalam hidup.

Dan di saat itu, Mama bertelpon dengan adek. Dan sepanjang percakapan mama menangis bahagia. Meminta adek untuk menjaganya karena untuk kehamilannya saat ini pun, adek menunggu titipan dari Allah SWT selama 4 tahun. Allah Maha Baik dan diberikan di saat yang tepat.

Bulan berjalan, ternyata menurut USG calon keponakan kesayangan nantinya akan berjenis kelamin laki-laki dan HPL di November tahun ini. Kabar yang tentunya disambut bahagia oleh segenap keluarga dari kedua belah pihak.

Sebagai anak pertama, sejauh ini adek benar-benar menjaga kesehatannya dan semua asupan gizi yang masuk ke tubuhnya. Menyiapkan kebutuhan anaknya kelak untuk biaya pendidikan. Termasuk yang Nunna ingatkan untuk menyegerakan aqiqah setelah buah hati mereka lahir. Karena mengikuti Sunnah Rasulullah yang diriwayatkan pada hadis berikut.

"Semua anak tergadaikan dengan aqiqahnya yang disembelihkan pada hari ketujuh, dicukur rambutnya, dan diberikan nama." (HR Ahmad 20722, At-Turmudzi 1605 dan dinilai shahih oleh Al-Albani).

Alhamdulillah apa yang Nunna sampaikan juga diamini oleh adek dan suaminya. Karena si utun ini InsyaAllah adalah anak pertama maka kami pun berusaha menyiapkan segala hal yang terbaik untuk menyambut kehadirannya. Pokoknya yang paling dinanti dan disematkan dalam doa setiap saat.

Sumner : aqiqahnurulhayat.com

Nah setelah melakukan survey ke sana-sini InsyaAllah pilihan kami nantinya jatuh pada Aqiqah Nurul Hayat. Selain karena Aqiqah Nurul Hayat sudah terkenal tidak hanya di Jawa Timur tapi juga banyak daerah lain di Indonesia sehingga membuatnya dikenal sebagai ahlinya Aqiqah Keluarga Indonesia, tetapi juga karena ada hal lain yang mendasari kami InsyaAllah memilih Aqiqah Nurul Hayat.

Dari berbagai sumber kami mencari informasi tentang Aqiqah Nurul Hayat, akhirnya kami mendapatkan beberapa poin keunggulan dibanding mungkin penyelenggara aqiqah lainnya. Antara lain :

1. Mulai dari pemilihan hewan, penyembelihan, hingga pengolahan InsyaAllah memenuhi syarat sah untuk Aqiqah dan sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI.


2. Kita sebagai customer, bisa memilih mau aqiqahnya mau dibentuk hewan hidup atau mau sekalian dimasakin. Nah kalaupun kita pilih paket masakan komplit, InsyaAllah mereka menjamin kualitas rasa masakannya tetap diutamakan.


3. Nah, jika kita memesan paket aqiqah di Aqiqah Nurul Hayat ini InsyaAllah sekalian bisa bersedekah. Karena sebagaimana Teman Nunna tahu, Aqiqah Nurul Hayat merupakan lini usaha Nurul Hayat, lembaga penyalur Zakat, Amal, Infaq, dan Sedeqah. Dan merupakan salah satu yang terbesar dan sejauh ini Nunna lihat amanah menyalurkan bantuan ke orang orang yang membutuhkan. Terutama pesantren pesantren hafidz.

 
4. Kalau kitanya gak mau ribet, menurut informasi yang kami dapatkan, Aqiqah Nurul Hayat juga dapat menyalurkan Aqiqah kita ke panti-panti asuhan dan desa untuk mendukung program dakwah.

Observasi kami itu detail banget asli, sampai cari testimoni dan menanyakan pengalaman teman serta kerabat yang pernah menggunakan jasa Aqiqah Nurul Hayat. Dan ya, InsyaAllah pilihan kami tepat karena Aqiqah Nurul Hayat juga saat ini telah memiliki puluhan ribu pelanggan serta ribuan kambing aqiqah yang telah disebarkan.

Nah beberapa poin tersebut di atas menguatkan Nunna dan keluarga memilih Aqiqah Nuruh Hayat untuk membantu kami menyelanggarakan Aqiqah InsyaAllah nanti di bulan November. Aaah gak sabar rasanya. Teman Nunna mohon doanya ya, semoga kehamilan adek Nunna sehat-sehat ibu dan bayinya, persalinannya nanti lancar, dan sehat semua tidak kurang suatu apapun.


Oh ya, ini Nunna sertakan beberapa foto paket paket dari Aqiqah Nurul Hayat yang MasyaAllah menggugah selera banget. Cekidot deh.












Kalau menurut Teman Nunna apa saja sih yang perlu kita pastikan sebelum memilih penyelanggara jasa aqiqah? Boleh sharing yuk di kolom komentar. Nunna happy banget loh bisa observe hal baru semacam ini. Semoga nanti Nunna juga punya kesempatan menyelenggarkan Aqiqah untuk anak Nunna sendiri ya Aamiinn...

See you at another post yaaahhh
Saranghae

1 comment:

  1. Wah ada yang mau punya keponakan eh mau jadi tante, rasanya jadi tante itu wow sih. Anaknya siapa, tapi yang heboh tantenya beliin ini itu haha sering kejadian kayak gini dah. Hemm aqiqah nurul hayat memang rekomendasi banget untuk acara aqiqahan. Terima kasih informasinya! Eh, ditunggu kabar baiknya.

    ReplyDelete