Thursday, June 30, 2022

,

Content Creator Wajib Baca Ini Saat Cari Laptop untuk Berkarya ; ASUS EXPERTBOOK B7 4G/5G FLIP (B7402F)

 


Annyeong Teman Nunna 

Heeii kalian ada yang samaan seperti Nunna gak sih? Punya profesi sebagai content creator. Ada ada? Naah Pasti ada kan, di era sekarang menjadi content creator tuh kaya jadi satu profesi yang jadi idaman banyak orang terutama Gen Z. 

Kalau Nunna tuh ya, kalau waktu kerjain konten itu kaya harus siap sesajennya gitu. Iya sesajen bahasa Nunna, segala hal yang "harus ada" sebelum Nunna mulai kerja. 

Starter Kit kerja ala Nunna itu ada lima, yang pasti kudu ada laptop atau gadget, internet, book not, musik, dan juga secangkir kopi atau minuman manis lainnya. Ada yang samaan? Hehehe toss doong ah. 

Nah, salah satu starter kit yang kudu wajib ada itu laptop. Naaah Nunna ada referensi nih laptop bisnis yang pasti bisa ngebooster produktifitas kerja kita.

ASUS Expertbook B7 4G/5G FLIP (B7420F) adalah salah satu laptop bisnis yang baru dilaunching oleh ASUS yang punya fitur yang kece abis untuk content creator. Gimana gak kece coba, di dalam laptop bisnis ini sudah dibenamkan modem dengan konektivitas 5G. Dan ASUS Expertbook B7 4G/5G FLIP (B7420F) merupakan laptop bisnis pertama dari ASUS yang punya dukungan konektivitas tanpa batas. 

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. 

“Sejak awal ASUS ExpertBook merupakan seri laptop yang dibangun dengan konsep yang mengutamakan produktivitas serta mobilitas,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Kali ini seri ExpertBook kembali tampil dengan fitur konektivitas 4G dan 5G yang dapat membuat Anda selalu produktif di manapun dan kapanpun.”

Jadi, yang selama ini masih ada drama suka bingung cari koneksi wifi saat di luar rumah untuk merampungkan kerjaan atau kejar deadline, kalau kita pakai laptop ini sudah ga akan terjadi.  Kamu tinggal insert SIM CARD ke dalam slot yang ada, dan koneksi internet dengan kecepatan tinggi sudah bisa langsung kita rasakan. 

Upload konten terkendala karena jaringan lemot, gak ada sinyal, atau sinyal rebutan dengan pengguna lain akan jadi cerita usang. Gimana? Sudah cukup seru? Eitsss tunggu dulu. Masih banyak yang akan Nunna bagikan infonya. 


Kalau tadi soal koneksi, sekarang tentang Performa. Percuma koneksi internet cepat tapi Performa laptop gak bisa mengimbangi. So, here the good news. Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B7 Flip (B3402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Coba bayangkan, konektivitas super cepat digabung dengan Performa laptop yang gahar. This is insane right? Bakal segila apa Performa laptop ini nanti, Nunna ga sabar nunggunya. 

Apa poin plus lainnya laptop teranyar ASUS ini? Nunna rangkum di ilustrasi di bawah ini.


Poin pertama udah yaa Nunna bahas di atas. Nah poin selanjutnya nih seru. Buat kita-kita nih yang suka slebor waktu kerja di luar, suka gasruk gasruk barang di sekitar. Kayanya laptop ini bakal aman Sentosa deh. Meskipun bobotnya yang ringan hanya sekitar 1.6 kg dan body tipis, tapi ternyata cukup gahar loh spesifikasi bodynya. Sampai dia bisa sabet sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL STD-810H). Desainnya juga convertible jadi nyaman ajah dibawa ke mana-mana. Gimana yah, kaya kombinasi yang agak bikin bingung sih, ringan, tipis, convertible, tapi kokoh. 

Nah, hal lain yang pasti disuka oleh content Creator macam Nunna kalau punya laptop Asus satu ini adalah karena 2 hal, desain flipnya dan pen stylus. Ya gak sih. Laptop Asus Expertbook B7 Flip ini kaya ngasih kita banyak opsi untuk mengekplorasi diri. Mau pakai jadi laptop bisa. Mau pakai jadi tablet bisa. Stylus pen yang include di dalamnya juga jadi magnet tersendiri nih buat content Creator atau orang orang di industri kreatif seperti desainer, illustrator, atau animator. Karena pasti ngebantu banget untuk proses kreatifnya. 

Bisa untuk riset bahan tulisan atau riset market

Bisa untuk sketch desain

Bisa jadi andalan para desainer

Poin terakhir yang gak kalah penting nih, soal pengisian daya. Asus membenamkan port thunderbolt 4 USB type C untuk menjamin pengisian daya yang lebih efisien. Cakep ga tuh. Gak perlu charge lama-lama untuk penggunaan maksimal kita sehari-hari. 

Over all. Buat Nunna yang sehari-hari berkutat dengan perkontenan mulai dari produksi hingga distribusi, laptop semacam ASUS EXPERTBOOK B7 FLIP ini pasti usefully banget. Pasti bisa bikin produktifitas meningkat. Gak hanya stylist di tampilan tapi spesifikasi dan performanya juga gak main-main. 

So, kalau kamu content creator yang masih bingung harus pakai laptop macam apa, Nunna suggest kalian pilih ASUS EXPERTBOOK B7 Flip.

Semoga bermanfaat




 


1 comment:

  1. Nah, bener banget sebagai content creator pastinya memiliki laptop yang mendukung pekerjaan dan berkualitas itu penting. Apalagi kalau canggih dan keluaran terbaru seperti asus, mantep makin produktif gak tuh.

    ReplyDelete