Monday, May 2, 2022

Lebaran Paling Sepi Sepanjang Usia


Annyeong Teman Nunna

Sebelum panjang lebar cerita tentang Lebaran tahun ini, Nunna mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Taqaballohu Minna Waminkum Mohon maaf lahir batin. Nunna pasti punya salah dalam menulis, menyampaikan sesuatu, mohon dimaafkan. 

Heum... Jujur gak mau sedih-sedih hari ini. Tapi emang bawaannya jadi sedih ajah. Tahun ini, jadi Lebaran paling sepi sepanjang usia. Sejak Ramadhan sih berasa sepinya. Melewati buka puasa Dan sahur sendirian yang biasanya ada mama, adek, dan dulu ada almarhum Papa. 

2018, Kali pertama Lebaran tanpa Papa. Nunna pikir semua akan baik-baik saja. Tapi ternyata ga. Sejak itu makin kerasa beda aja hari-hari yang dijalani. Dan puncaknya Ramdhan dan Lebaran tahun ini. Ah lebay lu Nun, biasa aja kali Ramadhan dan Lebaran jauh dari keluarga. Mungkin ada yang berpikur begitu. Gak apa-apa. Tapi gak apa-apa juga kan aku ngerasa gak baik-baik saja? 

Buka puasa dan sahur sendirian. Malam takbiran sendirian. Cuma bisa video call ama mama. Itu part yang paling nyesek sih. Biasanya kalau malam takbiran selalu sibuk di dapur, bantuin mama bikin ini itu. But now I'm alone. Mencoba menahan tangis Saat video call dengan mama. Tapi langsung pecah setelahnya. 

Baru bisa ketemu mama pagi ini, setelah sholat Ied. Dan iya, seperti biasa Nunna ga boleh nangis di depan Mama. If she knows I'm hurt and broke so much without her, she will hurt more than me. So I hide everything. Agak nyesek di dada. But yeah, gak boleh merusak moment hari ini dengan kesedihanku yang gak penting.

Entah apa rencana Allah SWT dalam hidup Nunna, tapi apapun itu semoga aku bisa bertahan hingga akhir nanti. I missed my old life 🥺 Tapi hidup harus tetap berjalan kan? 

Buat kalian yang masih merasakan kehangatan keluarga yang lengkap, bersyukurlah. Dekap erat mereka dalam doa. Manfaatkan setiap moment untuk saling ada untuk satu sama lain. Karena jika salah satunya atau semuanya sudah hilang, jangan sampai ada penyesalan karena tidak banyak waktu dengan mereka. 

Selamat berkumpul dengan keluarga. 

Peluk cinta untuk kalian semua. 

0 comments:

Post a Comment