Sunday, August 6, 2017

,

Selembar Pengubah Segalanya


Andaikan. Di sebuah sore saat berjalan di trotoar dekat kantor. Ada secarik kertas terbang dan jatuh di kakiku. Aku meraih dan membukanya.
Cek 1 M. Jantungku berdegup dengan kencang.

Ok What i have to do now?
Cari tahu keabsahan cek itu. Hahaha... honestly, yes aku akan langsung cek keabsahannya ke bank. Apakah cek itu asli atau palsu. Nah kalau cek itu asli dan bisa dicairkan, maka seketika saat itu juga harus dicairkan. Yakin melakukan itu? Yes of course lol. Ah Cmon... thats realistic thinking.

Apa yang terjadi setelahnya? Ok, let me think first.
Kalau saya mendapatkan 1 M seketika maka saya akan membaginya menjadi 3 bagian.
Bagian pertama untuk kebutuhan pribadi saat ini.
Bagian kedua untuk kebutuhan pribadi masa yang akan datang.
Dan bagian ketiga untuk berbagi dengan cara saya.

Ok bagian pertama, saya akan daftar gym plus private trainer. Sesederhana karena harga PT mahal ya, so lets do it now. Setelahnya, saya akan operasi lasik mata. Karena sudah capek pake kacamata dan takut pake contact lens. Dan selanjutnya, selanjutnya, dan selanjutnya semua tentang mengoreksi kekurangan fisik dalam diri. Apa yang mungkin sebelumnya tidak dapat dilakukan karena terbentur biaya yang tinggi.

Bagian kedua, saya akan mengalokasikan dana untuk investasi di properti dan emas batangan. Membeli beberapa bidang tanah atau rumah petak serta membeli beberapa gram emas batangan. Dua bentuk investasi yang saya yakini paling aman dan stabil.

Bagian ketiga, saya akan mewujudkan impian saya membuat rumah baca atau perpustakaan mini yang terbuka dan gratis untuk anak-anak atau orang di sekitar saya. Buku-buku yang harusnya ada di perpustakaan itu bisa dibaca mulai dari anak-anak hingga orang tua. Di rumah baca ini nantinya juga akan diadakan kelas-kelas kecil untuk berbagi ilmu bagi anak-anak.

Everything changes karena selembar kertas.




#Day14
----------------------------------------
August 6
Everything changes
Walking down the street, you encounter a folded piece of
paper on the sidewalk. You pick it up and read it and immediately,
your life has changed. Describe this experience.

365 DAYS OF WRITING PROMPTS
A prompt to fire your imagination, each and every day
for a year
The Editors, WordPress.com

0 comments:

Post a Comment